Miss USA Noelia Voigt Mendadak Mengundurkan Diri, Terungkap Alasannya

Miss USA Noelia Voigt Mendadak Mengundurkan Diri, Terungkap Alasannya

eavol.com – Noelia Voigt mengunggah pernyataan mengejutkan bahwa dirinya mundur sebagai Miss USA. Hal tersebut diungkap setelah ia menjalani perannya sebagai ratu kecantikan Amerika Serikat selama tujuh bulan. Tapi sebelum berganti masa tugas, ia tiba-tiba mengundurkan diri. Apa yang terjadi?
Wanita 24 tahun tersebut pun mengungkap curhatnya di media sosial. Ia mengaku memilih untuk mengakhiri perjalanannya sebagai Miss USA karena tidak ingin mengkompromikan kekayaannya. Kekayaan yang dimaksud Noelia adalah kesehatan fisik dan mental.

“Perjalananku sebagai Miss USA sangat berarti, mewakili Utah kemudian AS di Miss Universe. Tapi sedihnya, aku telah membuat keputusan sulit untuk mundur dari gelar Miss USA 2023,” ujarnya dalam pernyataan panjang lebar di Instagram.

Noelia yang dimahkotai pada 23 September tahun lalu itu merupakan ratu kecantikan keturunan Venezuela pertama yang berhasil jadi Miss USA. Dalam kompetisi itu, ia menyoroti masalah bullying yang pernah dihadapinya saat berusia 16 tahun. Ia pun membuat kampanye anti-bullying dengan menulis buku anak-anak ‘Maddie the BRAVE’.

Sesuai dengan kampanyenya, Noelia pun memilih untuk mementingkan kesehatan mentalnya sendiri. Mahasiswa Universitas Alabama jurusan interior desain itu pun mengajak para follower untuk melakukan hal serupa. Noela tidak mengungkap secara detail alasannya mundur dari gelarnya tapi yang pasti itu berhubungan dengan mental.

“Dalam hidup, aku sangat menghargai penting membuat keputusan yang terbaik untukmu dan kesehatan mentalmu. Sebagai individu, kita tumbuh lewat berbagai pengalaman hidup yang membawa kita untuk belajar tentang diri sendiri,” tulis Noelia.

“Jauh di dalam hatiku aku tahu ini hanyalah awal dari babak baru bagiku dan harapanku adalah untuk tetap menginspirasi orang lain untuk tetap tabah, memprioritaskan kesehatan mental, mengadvokasi dirimu sendiri dan orang lain dengan menggunakan suaramu dan tidak takut dengan masa depan bahkan jika tidak pasti,” tambahnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *