Persiapan Clara Shafira Mewakli Indonesia di Miss Universe 2024, Meksiko

Persiapan Clara Shafira Mewakli Indonesia di Miss Universe 2024, Meksiko

BERITA TERKINI – Pemenang Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs berhasil mengalahkan 16 finalis lainnya untuk dinobatkan sebagai pemenang. Pada babak top 3, Clara bersanding dengan Fiza Khan terpilih sebagai runner-up pertama, sedangkan Nadia Tjoa menduduki posisi runner-up kedua.

Dengan kemenangan ini, Clara Sha akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2024 yang akan diselenggarakan di Arena CDMX, Meksiko pada 16 November 2024 mendatang. Wanita kelahiran 22 tahun ini mengungkapkan persiapannya menjelang berkompetisi di Miss Universe 2024.

“Persiapannya sangat singkat. Saya mengikuti banyak pelatihan, satu paket yang komplit dan saya bersyukur karena aku bisa lebih berkembang. Saya persiapkan mental harus kuat dan kesehatan saya juga,” kata Clara saat berbincang dengan Detikpagi.

Clara akan berusaha mengeluarkan potensi diri dan melakukan yang terbaik untuk membawa nama Indonesia ke dunia. “Ini adalah pageant pertama saya dan semuanya harus di dengarkan dan saya melalukan yang terbaik dari diri saya sendiri,” ujarnya.

Wanita keturunan Jerman ini menjalani pelatihan dari pagi hingga malam hari. Mulai dari pelatihan cat walk, berada di atas panggung, public speaking, fitting dengan styling dan makeup.

“Aku juga mempelajari budaya Meksiko dan memperdalam tentang wawasan Indonesia. Aku latihan terus untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Selain menjalani pelatihan, Clara mengungkapkan Miss Universe Indonesia bekerja sama dengan salah satu rumah sakit. Ia mendapatkan suntikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Aku juga menjaga daya tahan tubuh aku untuk tetap sehat setiap hari,” tambahnya.

Pageant lovers yang kerap memberikan komentar pedas, Clara pun menjadikan komentar tersebut untuk membangun dirinya menjadi lebih baik dan siap melaju di Miss Universe 2024 di Meksiko.

“Sebenarnya aku punya mindset yang cukup kuat dan aku ambil yang berguna. Hate comment itu kan tidak bisa dikontrol jadi aku fokus saja ke hal yang positif. Dibandingkan komentar negatif. Kalau punya opini sendiri boleh,” lanjutnya.

Di akhir perbincangan, Clara menyebutkan harapannya untuk membawa pulang mahkota Miss Universe 2024 dan mengharumkan nama Indonesia ke dunia.

“Semoga aku bisa memberikan yang terbaik, aku kepengen menunjukkan keindahan Indonesia di mata dunia dan aku bisa menang,” pungkasnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *