YouTuber IShowSpeed Dapat Batik Disebut dari Malaysia, Netizen RI Klarifikasi

YouTuber IShowSpeed Dapat Batik Disebut dari Malaysia, Netizen RI Klarifikasi

BERITA TERKINI – Momen viral terjadi saat YouTuber dan livestreamer IShowSpeed mengunjungi Malaysia dalam rangkaian tur Asia Tenggaranya. Selama berada di sana, Speed bertemu dengan sejumlah penggemarnya yang menyambutnya dengan antusias. Salah satu momen tidak terduga adalah ketika seorang penggemar memberikan tujuh potong kemeja batik kepada Speed dan menyebutnya sebagai pakaian tradisional Malaysia.

“Baju tradisional Malaysia, batik, batik. Kamu harus pakai batik,” ujar penggemar tersebut yang datang dengan sepeda motor, sembari memberikan batik kepada Speed yang berada di dalam mobil.

YouTuber asal Amerika Serikat itu tampak terkejut menerima batik dalam jumlah yang banyak. “Damn, dia ngasih tujuh kemeja yang sama,” ucap Speed.

Meskipun senang menerima hadiah itu, kebingungan muncul ketika subscriber-nya di platform live streaming mulai memberitahukan bahwa batik sebenarnya berasal dari Indonesia. Speed pun langsung penasaran dan mencari tahu lebih lanjut menggunakan Google. Setelah menemukan informasi bahwa batik berasal dari Indonesia, bukan Malaysia, ia terlihat semakin bingung.

“Batik dari Indonesia. Tunggu.. ini dari Indonesia atau Malaysia? Dia bilang tadi dari Indonesia atau Malaysia? tanya Speed yang tampak masih ragu.

Ia bahkan sempat bertanya kepada pengemudi mobil yang mengantarnya, “Hei supir, ini batik dari Indonesia atau Malaysia?” Pengemudi tersebut pun menjawab dengan tegas, “Itu batik dari Malaysia.”

Namun, keraguan Speed tak berhenti di situ. Ketika sampai di depan sebuah pusat perbelanjaan dan bertemu dengan bodyguard yang menunggunya, ia sekali lagi mengajukan pertanyaan serupa.

“Bro, ini batik dari Malaysia atau Indonesia?” tanya Speed.

Bodyguard tersebut pun memberikan jawaban bahwa Batik dari Malaysia. Momen kebingungan ini pun menjadi viral di media sosial, karena memperlihatkan bagaimana Speed berusaha memahami perbedaan informasi dari penggemar Malaysia dan faktanya tentang batik yang lebih dikenal sebagai warisan budaya dari Indonesia.
Netizen Indonesia langsung berkomentar di YouTube-nya dan speak up bahwa batik berasal dari Indonesia. “BATIK FROM INDONESIA,” komentar netizen.

“Kamu bisa cari di Google bahwa batik asalnya dari Indonesia,” komentar lain.

“Faktanya adalah negara Malaysia suka mengambil hak atau klaim atas sesuatu dari Indonesia,” sindir netizen.

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *