Kylie Jenner Dikecam Moralnya Rusak Setelah Jiplak Karya Baju Desainer Lain

Kylie Jenner Dikecam Moralnya Rusak Setelah Jiplak Karya Baju Desainer Lain

eavol.com – Kylie Jenner kembali menjadi sorotan setelah seorang desainer asal Australia menuduhnya mencuri desain bajunya. Di antaranya adalah desain bagian lengan yang teranyam yang mirip dalam koleksi Khy, lini fashon Kylie Jenner.

Desainer Jessicca Johansen Bell mengaku mengirimkan setidaknya 40 gaun kepada Kylie pada 2018. Kylie pun sempat memakain baju tersebut dan menandai akun Jessica dalam postingan di Instagram kala itu.

Dalam sebuah video TikTok yang kini menjadi viral, Jessicca mengklaim bahwa ketika dia baru-baru ini melihat Kylie mengenakan salah satu gaun tersebut, dia mengira itu adalah salah satu desain lama yang pernah dia kirimkan padanya di masa lalu. Namun pada akhirnya sang desainer mengetahui bahwa itu berasal dari koleksi Khy milik Kylie sendiri.

“Guys, apakah aku salah, ataukah Kylie Jenner baru saja menjiplak seluruh koleksiku?” tanya Jessicca dalam video TikTok yang kini viral.

“Aku telah terus memikirkannya selama beberapa hari. Kami meluncurkan koleksi yang sangat mirip dengan koleksi yang dia luncurkan, tetapi kami meluncurkannya tiga atau empat tahun yang lalu,” tambah Jessicca

Jessicca mengaku tidak akan melanjutkan tindakan hukum dan menuntut bintang reality show The Kardashians. Jessica sadar prosesnya akan panjang dan Kylie bisa saja berkelit tentang penjiplakan tersebut.

“Seperti batas yang sangat tipis antara apa yang bisa Anda daftarkan. Ada hukum konsumen di mana saya bisa mengatakan bahwa dia mencuri seperti basis pelanggan saya, atau dia merusak reputasi merek saya,” ungkap Jessicca kepada Daily Mail.

Jessicca hanya meminta Kylie untuk meminta maaf kepadanya. Hingga saat ini hal tersebut belum dilakukan oleh bintang 26 tahun itu.

“Alih-alih berdiam diri tentang hal itu, Kylie sebenarnya bisa mengirim pesan kepada saya dan mengatakan, ‘Maaf.’ Dia bisa mengatakan, ‘Maaf atas ini, saya melihat kesamaannya.’ Permintaan maaf membawa pengaruh besar. Saya harap ini menjadi pelajaran bagi dirinya,” ucap sang desainer.

Sejumlah netizen ikut bersuara dan melihat adanya kesamaan dari desain baju milik Kylie dengan karya Jessicca. Kylie pun banyak mendapatkan hujatan karena tidak malu menjiplaknya hingga disebut moralnya rusak.

“Moralnya rusak lol,” ejek netizen.

“Menjadi seorang miliarder dan masih belum cukup baginya !! Itu hanya keserakahan!” kritik yang lain.

“Kardashian/Jenner tidak memiliki ide asli,” hujat lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *